Kisah Cinta Penuh Makna >> Habibie & Ainun


Habibie & Ainun - Ya film ini, film yang tak habis-habisnya dibicarakan dan di elu-elukan kalangan pecinta film Indonesia. Ceritanya yang mengharukan sekaligus banyak sekali makna yang terkandung didalamnya.. Tidak salah kalau film ini meraih banyak pujian dan meraih banyak jumlah penonton dalam beberapa minggu penayangannya.. Itu juga yang mendoronga saya untuk menulis ini, berawal dari kekaguman dari karakter pak Habibie dan Bu Ainun yng diperankan apik oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari membuat saya tersentuh dan membaginya disini..

Film ini mengisahkan kisah cinta Presiden Republik Indonesia Ke-III yaitu BJ Habibie dan istrinya Ibu Ainun.

Kisah ini diadaptasi dari Novel yang ditulis oleh beliau sendiri yang berjudul Habibie & Ainun.

Berbagai macam Resah,Rasa ditumpahkan pak Habibie dalam tulisannya. Mengajak kita untuk menikmati surat cinta atas kekaguman abadi seorang suami. mengajak mendalami jurnal politik mengenai kondisi situasi genting negara yang baru merdeka. mengajak merenungi isi pikiran seorang putra bangsa dengan kecintaannya yang luar biasa pada negara dan bangsanya yaitu Indonesia.
Buku ini bukan tentang Bu Ainun, bukan pula Pak Habibie. Buku ini mutlak mengenai Habibie&Ainun. Saya pernah berpikir tidak ada rumah tangga yang benar-benar sempurna, jauh dari segala keburukan. Pasti ada ketidakpuasan dan perselisihan serta-serta kekecewaan. Namun membaca novel catatan hati pak habibie  mengenai istrinya, saya seperti diyakinkan kembali bahwa rumah tangga yang mendekati kesempurnaan itu memang ada.
Setelah menikah dan berbulan madu, Ainun harus ikut suaminya yang sedang dalam proses mendapatkan gelar S3, merantau ke Jerman. Bukan hal yang mudah bagi seorang anak gadis cemerlang dan tinggal di apartemen kecil di Oberfortsbach, desa kecil di pinggiran Jerman Barat.
Biaya untuk kehidupan sehari-hari pas-pasan, sampai pada tahun-tahun awal Habibie harus berhemat dengan berjalan kaki sejauh 15k menuju tempat kerjanya beberapa hari dalam seminggu. Susah jadi Bu Ainun. Suami sibuk dengan promosi  S3 dan bekerja setengah hari sebagai Asisten di Intitut Konstruksi Ringan Universitas. Habibie sering mencuri waktu bekerja di pabrik kereta api mendesain gerbong-gerbong berkonstruksi ringan. Tidak ada keluarga, kerabat dan tetangga untk diajak ngobrol. Tidak ada hiburan. Bahasa Jerman juga pas-pasan. Pantaslah pak Habibie cinta luar biasa pada Bu Ainun, tidak pernah beliau mengeluh! Tidak pernah sedikitpun, tentang apapun,2 orang anak lelaki, Ilham dan Thareq.
Setelah lulus S3, Habibie ditawari pekerjaan oleh Talbot dan Boeing, dua industri konstruksi terkemuka. Pak Habibie menolak dan memilih untuk pindah ke Hamburg, dimana ia melamar dan diterima di perusahaan Hamburger Flugzeugbau HFB. Selepas itu, beliau menjadi pejabat penting perusahaan Messerschmitt Bolkow Blohm. Kemudian beliau dipanggil pulang oleh Presiden Soeharto untuk membangun industri dirgantara Indonesia dan menyumbangkan bakti kepada tanah air. Tidak lama setelahnya, Pak Habibie diangkat menjadi anggota Kabinet Pembangunan Pak Harto, menampuk jabatan Menteri Riset dan Teknologi. Beliau menjadi anggota kabinet selama beberapa periode kepemimpinan Pak Harto, kurang lebih 20 tahun lamanya.
Tahun 1998, ketika dilaksanakan pemilihan umum, Pak Harto secara mengejutkan menggandeng beliau sebagai pasangannya dalam pilpres. Sebuah keputusan yang tidak mudah, mengingat Indonesia sedang dilanda krisis ekonomi parah dan mulai banyak pihak yang mencoba menggoyang tampuk  kursi kepemimpinanya. Pak Habibie akhirnya menjadi Presiden RI ke-3. Bu Ainun juga menjadi ibu negara RI ke-3.




Kecintaannya pada sang istri membuat iri para wanita yang melihatnya.. Menjadi orang pertama sekaligus yang terakhir dikehidupan seseorang, mendampinginya hingga akhir hayat.. Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung dan mendapatkan jodoh yang mencintai kita layaknya ato bahkan melebihi kisah ini.. Amiinn..

berikut video trailer film Habibie & Ainun, bagi yang belum melihat film ini bisa melihat sekilas video berikut ini..



Didukung pula sountrack film yang membuat semakin kita tersentuh oleh kisah ini..

Artis : Bunga Citra Lestari (BCL)

Judul : Cinta Sejati
Album : Ost Habibie dan Ainun
Kualitas: 128 kbps
Tahun: 2012

Bisa didownload disini.

Nah, itu sebagian kisah film Habibie & Ainun yang patut untuk ditonton.. Recomended deh pokoknya.. :)
Semoga bermanfaat.. ^^



2 komentar

Waduuuh aku urung liat film e . .
golek link e urung nemu,

haa... ^^

hehe... bagus fan filme.. :D
cba kunjungi link ini fan

http://www.topikpilihan.com/2013/01/download-film-habibie-dan-ainun-full.html

Berkomentar yang sopan ya, Terimakasih sahabat..
EmoticonEmoticon